Jumat, Oktober 07, 2011

Saya Heran

Saya heran terhadap orang yang mengetahui mati, tetapi tak acuh terhadapnya. 
Saya heran terhadap orang yang mengetahui bahwa dunia akan binasa, tetapi ia tetap senang kepadanya. 
Saya heran terhadap orang yang mengetahui kalau segala sesuatu berlaku menurut qudrat (Allah), tetapi ia sengsara dengannya. 
Saya heran terhadap orang mengetahui adanya hisab (di akhirat), tetapi ia tetap tenggelam di dalam harta. 
Saya heran terhadap orang yang mengetahui neraka (sebagai tempat siksa), tetapi ia senang berbuat dosa. 
Saya heran terhadap orang yang mengetahui surga (sebagai tempat nikmat), tetapi ia lebih mencintai kehidupan dunia. 
Saya heran terhadap orang mengetahui setan (sebagai musuhnya), tetapi ia mengikutinya.
(Utsman bin Affan r.a.)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...